Safari Malam Spesial Lebaran Tawarkan Petualangan di Hutan Gelap

Minggu, 02 Juni 2019 - 12:53 WIB
Safari Malam Spesial...
Safari Malam Spesial Lebaran Tawarkan Petualangan di Hutan Gelap
A A A
BOGOR - Taman Safari Indonesia menggelar special event menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019. Selama delapan hari berturut-turut akan dibuka Safari Malam yang menawarkan pengalaman baru bagi para pengunjung.

"Kita mau memberikan service yang exelent, yang lebih menarik sebagai Taman Safari Indonesia," kata Direktur Utama PT Taman Safari Indonesia, Jansen Manangsang di sela pembukaan Safari Malam di Taman Safari Indonesia Bogor, Sabtu (1/6/2019) malam.

Banyak acara baru yang digelar pada Safari Malam. Salah satunya petualangan ke zona lokasi satwa dengan menaiki mobil wara wiri dengan rangkaian kereta. Selama 40 menit, pengunjung melihat dari dekat satwa liar koleksi Taman Safari Indonesia. Misalnya, beruang madu, banteng Jawa, walabi, orang utan, badak putih, harimau putih, gajah dan lainnya.
Safari Malam Spesial Lebaran Tawarkan Petualangan di Hutan Gelap

Dalam perjalanan itu, pengunjung juga disuguhi adegan-adegan nyata yang berkaitan satwa liar tersebut. Misalnya, ada sekumpulan manusia 'Afrika' sedang melakukan tarian sebelum berburu singa. Kemudian juga ada semburan api dan suara yang digunakan untuk memburu gajah. Ada pula konflik manusia dan gajah di Afrika dan Asia.

"Experience ini yang mau kita berikan kepada para pengunjung Taman Safari Indonesia yang lain dari pada yang lain," ujar Jansen.

Bagi pengunjung yang ingin melihat satwa liar lebih dekat lagi bisa masuk ke zona Baby Zoo. Di tempat ini, para pengunjung bisa melihat satwa liar dari jarak yang sangat dekat, sehingga bisa berselfi ria. Petugas khusus stanby untuk menjelaskan lebih detail mengenai satwa tersebut.
Safari Malam Spesial Lebaran Tawarkan Petualangan di Hutan Gelap

Tidak melulu hanya satwa. Hiburan yang ditawarkan dalam Safari Malam juga beragam, seperti dance, atraksi gajah, onta, yang dibalut dengan permainan api yang dilakukan oleh para ahlinya. Suasana semakin meriah dengan penggunaan lighting baru yang spektakuler.

"Kita tambahkan badut-badut supaya keluarga pada suasana hari Lebaran bisa bersenang-senang, berfoto-foto," kata penerima Bintang Jasa Utama dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Dalam Safari Malam, para pengunjung juga akan diberikan edukasi mengenai satwa melalui Various Animals Show. Pertunjukan selama 25 menit menampilkan perilaku satwa-satwa yang menggemaskan dan mengundang gelak tawa.
Safari Malam Spesial Lebaran Tawarkan Petualangan di Hutan Gelap

Banyak satwa yang terlibat dalam pertunjukkan bertema "Home for Lost Pet". Antara lain, landak, binturong, beberapa jenis anjing, kambing, orang utan, tikus putih, dan lainnya. Pertunjukkan ini menyampaikan pesan kepada para pengunjung agar bijak dalam memilih hewan peliharaan karena tidak semua jenis satwa bisa dipelihara di rumah.

Untuk dapat menikmati Safari Malam, para pengunjung hanya perlu membayar tiket Rp160.000 bagi anak usia 1-5 tahun dan Rp180.000 untuk di atas usia 6 tahun.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)